Sambutan Bulan K3 nasional tahun 2020

0
2661

Berikut ini kami salinkan. Sambutan Bulan K3 nasional tahun 2020 yang disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Pada Upacara Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan pernyataan dimulainya bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional.

Jakarta, 12 Januari 2020

Yang saya hormati:

  1. Ketua Komisi IX DPR RI;
  2. Gubernur DKI Jakarta;
  3. Para pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kemnaker;
  4. Para Pejabat Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota;
  5. Para Pimpinan Asosiasi Pengusaha tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota;
  6. Para Pimpinan Serikat Pekerja/ Buruh tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota;
  7. Para Pimpinan Perusahaan dan Pekerja di seluruh Indonesia;
  8. Para Pimpinan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia;
  9. Para peserta upacara dan hadiri yang berbahagia.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat pagi. Salam sejahtera bagi kita semua. Shalom, Om Swastiastu namo budhhaya. Salam Kebajikan.

Puji syukur kita haturkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Atas rahmat dan ridhoNya, kita dapat menyelenggarakan perhelatan yang sangat penting ini dalam Peringatan Hari K3 Nasional Tahun 2020.

Peringatan Hari K3 Nasional Tahun 2020 merupakan momentum yang sangat strategis dan bersejarah mengingat Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja telah mencapai usai 50 tahun.  Pada usia setengah abad Undang-undang ini menghadapi tantangan-tantangan baru dalam dunia Ketenagakerjaan.  Salah satu diantaranya adalah revolusi industry.

Dalam menghadapi revolusi industry 4.0 yang ditandai dengan adanya inovasi otomatisasi, super computer, artificial intelligence dan fleksibilitas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital, Kementerian Ketenagakerjaan mengambil tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi” sebagai tema pokok Bulan K3 tahun 2020.

Kolom Iklan

Tinggalkan Komentar di sini